KUNJUNGAN DARI KEMENTRIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN DI PERPUSTAKAAN PROVINSI JAWA TENGAH

SHARE

Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah mendapat kunjungan dari Direktorat Jendral Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Dan Perikanan Kementrian Kelautan Dan Perikanan pada Kamis, 02 Februari 2023. Dalam Kunjungan tersebut tak kurang dari 30 orang menjadi bagian dari kegiatan tersebut. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari Benchmarking Pengelolaan Arsip di Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan yang diagendakan selama 2 hari mulai tanggal 1 -2 Februari 2023 ini mengangkat tema Pemanfaatan Sistem Informasi Kearsipan Dalam Pengelolaan Arsip Program Strategis. Secara lebih mudah adalah terkait dengan digitalisasi baik Arsip maupun sumber bacaan seperti buku. Setelah Para Rombongan diterima di kantor pusat oleh Ibu Sapta Hermawati, SH, MM selaku Plh. Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah kemudian belajar tentang pengelolaan Arsip, para rombongan dari kementrian kelautan ini juga belajar tentang pengelolaan perpustakaan di Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah.

Di Perpustakaan para peserta mendengarkan paparan terlebih dahulu dari Ibu Ir. Listyati Purnama Rusdiana, M.Si selaku Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan. Setelah mendengarkan paparan, para peserta kemudian mengikuti fieldtrip terkait pengelolaan perpustakaan mulai dari pengeolahan sampai kepada layanan di Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah.